Senin, 24 November 2008

snowflake-mhunac.blogspot.com

Pukul 15:49:00 kembali lagi kuhiasi Blog ku ini.

Setelah vakum beberapa waktu. Post kali ini sangatlah istimewa, bukan karena isinya ataupun yang menulisnya, tapi karena inilah post pertama setelah gw merelakan kepergian PolarBeer ku tercinta . . . .

Tragedi yang membuat gw traumatik akut ini berawal dari keinginan gw untuk merubah Lay-Out, kasusnya sama persis seperti post gw yang ke-2, tapi kali ini lebih fatal dan vital akibatnya.

Seperti biasa, orang yang selalu ketiban kutuk buat gw tanya-tanyain gak lain gak bukan adalah Chrissy. Bahkan dengan kejamnya gw ngacungin dy buat bantu gw nyari Lay-Out, malem-malem lagi. Seinget gw kejadian itu sehari sebelum Vespa, dengan dalih gw akan jajanin dy besoknya sebagai upah kerja rodi malam itu. Alhasil gw gak jadi ke Vespa, gara-gara lagi sariawan dan demi melindungi bumi kita dari kadar CO2 berlebih.

Kembali ke wanita malang tadi, setelah ribuan detik kami lalui bersama melalui teknologi komunikasi buatan Homo Sapiens yang dinamakan MSN, akhirnya petualangan suci tersebut berakhir dengan menemukannya gw satu Lay-Out yang rada keren.

Lay-Outnya item, dengan embel2 gadget disebelah kiri, 3 gambar Black Rose diatas posting, tulisan berwarna putih yang sangat kontras dengan warna backgroundnya, serta ukuran tulisannya yang sangat kecil sehingga lebih mirip dibilang ketombe dari pada huruf.

Buat masukin data Lay-Out ke blog gw aja minta tolong dy, sekedar info gw tuh orangnya termasuk gaptek yang sangat super duper ultra mega giga parahnya.

Klo disamakan levelnya dengan penyakit hernia, mungkin usus gw dah nyampe jempol kaki yang menyebabkan rasa sakit tiap kali make sendal jepit.

Maka, Chrissy pun berhasil memasukkan kode Lay-Outnya dan gw pun tentu saja langsung terkencing-kencing di plafon buat liat wajah baru PolarBeer.

Waktu gw buka . . . . WOW . . . . . gw merasa jadi JAV Idol (Japan Adult Video : Tante Miyabi, Sora Aoi "The Blue Sky" dan Nana Chunk. Mereka adalah Trio Ratu Kupu-Kupu digital pemuas dahaga kaum Adam yang berperang untuk menempati posisi teratas dalam bisnis kemaksiatan di dunia maya. Selain 3 nama calon penghuni neraka diatas, coba cek juga Jun Natsukawa dan Takako Kitahara)

Klo orang melihat blog gw ~tanpa membaca post-nya~ maka ia akan berpikir klo yang nulis gadis seksi, kyahahahah, begitulah kesan pertama gw. Tulisan mungil-mungil yang kalau dilihat sekilas mirip Puisi Chairil Anwar dan doa-doa dari Al-Quran. Klo dilihat dengan seksama malah menjadi cermin kebobrokkan moral anak muda masa kini.

Tapi berhubung gw gaptek, Lay-Out JAV tersebut kagak bisa gw otak-atik, gak bisa dimasukin lagu, diganti judul nya, diselipin cbox, dan lagu-lagu norak seperti sebelum2-nya. Berhubung hari itu sudah malam, maka gw nyerah dan menyerahkan nasib kehidupan Blogku kepada sang mentari yang akan menyambut esok hari.

Ternyata sang mentari gaptek juga, Blog gw gak berubah sedikitpun --a.
"Jangan salahkan Ibu yang mengandung, rajamlah Bapak yang membuat Ibu hamil"
Peribahasa dari neraka basement ke 6 tersebut membuat gw untuk berusaha lebih keras lagi.

Hasilnya nihil -_- apa yang tertera tak dapat diubah layaknya garis tangan~bilang aje gaptek~
Maka naluri dasar sebagai manusia setengah iblis gw menimbulkan ide cemerlang "Kalo salah, ya pake yang lama ajah. Ini hanya blog, dimana kesalahan bisa diperbaiki, bukan seperti dalam kehidupan"

Pemikiran yang sederhana, lugu dan polos. Bahkan kecoak tanpa tempurung tengkorak pun bisa memikirkan hal itu. Tapi bagi manusia yang merupakan ciptaan Tuhan ~yang katanya~ nomer wahid, kadangkala hal sederhana pun bisa sesulit Skripsi S3.
Hal itu sering dialami orang-orang yang sedang berlayar diatas kapal bernama cinta, yang untungnya gw blon pernah mengalaminya.

Karena gw masih diberkahi otak yang 5% buat mikir, 20% buat belajar, 25% buat maen, dan 50% buat kosakata, situs dan pembendaharaan lainnya yang berhubungan dengan ke-mesum-an. Sebenarnya sebelum PolarBeer berganti muka menjadi JAV Idol, gw telah men-copas data templatenya ke word, fiuh . . . . satu-satunya hal benar yang gw lakukan hari itu.

Maka demi mengembalikan wujud blog gw seperti saat dy dilahirkan, gw mencopas ulang data di word ke dalam tamplate.

Lalu alam semesta pun menguji nyali gw, ketika gw buka blog gw, gw laksana penari Bali katarak yang melihat ayahnya jadi pocong kemudian dirajam cutter sama Nyi Roro Kidul di Lapangan Merah Tian Men, diiringi Standing Applause dari Munir, Mahatma Gandhi serta Pavarotti yang membawa spanduk bertuliskan "We Love Miyabi" . . . .

Kali ini sumpah gw speechless, lidah gw seakan putus mendadak urat syarafnya, kehidupan gw seakan dicabut paksa kaya bulu jenggot, pala gw merasakan keringanan yang luar biasa, tulang punggung gw kaya swike dipresto 3 bulan dalam magma Krakatau, jari gw serasa menanggung berat seluruh populasi penduduk China di tahun 2025, kuping gw seakan berada di gerbang surga yang dijaga Santo Petrus, dimana hakiki sebuah ketenangan dapat ditemukan disana.

Mata gw yang kehabisan air mata karena menangis di bawah alam sadar hanya melihat layar putih, bersih, tanpa noda, seperti susu Dancow dipagi hari, seperti Kolor Rider yang baru dicuci ama Rinso.

Awalnya gw kira cuman error, maka gw mencet Refresh . . . . lagi . . . . dan lagi . . . .
Layar pun tetap seputih Softex Extra Large dengan sayap agar bisa dibuat jadi pesawat terbang oleh anak-anak SLB. Otak gw kacobalo, syaraf-syaraf yang dari awal gak bener jadi tambah ruwet. Tiba-tiba terbersit semua kenangan dengan blog ini, warnanya, tulisannya, lagu Tenda Biru, lagu You Say AQ, dll.

Seperti itulah kira-kira klo kita akan mati atau kehilangan sesuatu yang berharga, otak kita akan menjelma menjadi layar 21, filmpun berputar dengan kecepatan melebihi pesawat Concorde,
namun kecepatan tersebut terlihat lambat dihadapan hati yang penuh luka, memori kita menjilat-jilat tiap adegan akan masa lalu yang indah, berharga dan tak terlupakan. Suatu hal terindah yang telah kita sia-siakan. Waktu telah berputar, detik jam pun berdetak seperti biasa, tragedi telah terukir, dan rasa pun sesal meremas ke sudut hati yang terdalam.

Hati gw kurang lebih seperti itu, dengan penambahan unsur hiperbola . . .

Keesokan harinya naluri dasar gw bekerja lagi, "mati satu, tumbuh seribu" kata-kata yang menjadi pedoman para anggota terroris dan orang-orang yang bangga melakukan Jihad tersebut akhirnya menjadi pedoman buat gw juga.

Gw pun melakukan persalinan di blogger lagi untuk kedua kalinya, nama blognya yaitu :

snowflake-mhunac.blogspot.com

Coba buka yah klo ada waktu senggang ^^ walopun gak ada isinya :P

Nasib pun berkata lain, layaknya semua blog yang kudu punya cbox, gw pun mengutak-ngatik lagi situs cbox yang puyengnya minta ampun(maklum, gw gaptek)

Setelah berhasil menerobos hutan berduri dan banyak nyamuk segede sapi bunting, akhirnya gw dapet code Cbox.

Masalah kedua muncul . . . . Taro dimanakah kode laknat tersebut ????

Gw paling eneg berurusan dengan yang namanya HTML, jijiqnya sama kaya liat kecoa yang telentang gara-gara kena Baygon.

HTML, unsur dari Blog yang bener-bener phobia buat orang gaptek kaya gw, isinya kode-kode komputer semua, tulisan Kendro lebih bisa dicerna dari pada kode-kode tersebut. Layaknya anak pesantren yang disuruh belajar baca huruf-huruf di Al-Quran, gw pun menyerah untuk kedua kalinya. Sebenernya gw dah nyoba 10 kali lebih buat menempatkan kode cbox tersebut di titik-titik prostitusi pada HTML, dan semuanya luput dari sukses . . . . .

Hari-hari gw pun berlanjut tanpa mengisi PolarBeer, gw udah bertekad untuk pensiun dini karena ke-gaptek-an gw yang gak sesuai dengan hobi gw ngebacod di blog.

Maka, 3 hari belakangan ini gw membaca buku "Laskar Pelangi" karya Andrea Hirata, yang ingin gw bahas secara khusus di post gw selanjutnya ^^

Singkat kata singkat cerita singkat tinta, hasil dari membaca buku Laskar Pelangi tersebut telah mendorong gw untuk mencoba kembali PolarBeer. Dalam buku tersebut gw mendapat pelajaran, yaitu "takdir tak dapat diubah manusia, yang dapat diubah manusia adalah nasib"

So . . . . pada hari ini juga gw mencoba lagi mengotak-ngatik PolarBeer, dan Kuasa Tuhan bekerja di otak gaptek gw. Suatu kecerdasan alamiah tentang teknologi dikirimkan melalui lidah-lidah buaya ke atas kepala gw. Layaknya rasul-rasul pada saat pentakosta, gw pun mendapat kecerdasaan sesaat, seperti Lintang, tapi kalau dy kecerdasannya permanen.

Gw meng-klik choose tamplate, lalu memilih tamplate baru, dan sim salabim . . . .
post-post laknat gw pun segera bermunculan, membentuk barisan indah seperti jejeran jamrud, walaupun tak berubah sedikitpun, namun terasa kuasa Tuhan yang kental didalamnya.

Mungkin inilah jawaban dari mukjijat Tuhan yang ditanyakan Bu Lani pada pelajaran Religiositas , begitu indah, terselubung, penuh kejutan, terbungkus rapi dalam jalinan misteri teknologi abad kini. Kiakakakak . . . .

Sekian dolo deh post gw, udah kepanjangan W_W emang dah penyakit klo nulis blog gak bisa irit tempat. Sori klo kepanjangan, dan makasih yang udah setia dah baca ampe abiz ^^

P.S : Cintai apa yang kau miliki sekarang, walaupun tidak kau anggap berharga.


"When you appreciate something ?? When you lose that thing !!"

Originaly Brought To You By : ChaidhoZ

Tidak ada komentar: