Rabu, 15 Oktober 2008

Two Thumbs Up . . . .

17:17:23 ditunjukan oleh jam dinding kamar kuw . . .

Setelah rehat beberapa pekan akhirnya ada ide yang nyangkut di otak gw buat nulis Polar ^^

Hari ini sumpah Puyengggg Polllll . . .

Penyebab Pertama : Besok ada 2 Ulangan Mat dan Eko, yang sumpah gw blank abiz gara2 3 hari digelonggong ama Problem Solving

Penyebab Kedua : Kemaren malem gw salah tidur, jadi urat leheer gw kejepit.

Penyebab Ketiga : Tempat duduk gw di kelas dapet disamping, so pala gw musti diputer ke kiri dari jam 07:00 ampe jam 12:45

Penyebab Keempat : Musti Wawancara buat tugas Sosioooo, arghhhh, ini penyebab utama yang paling bikin gw sakit kepala . . . Maka gw mulai saja kasus berdarah ini . . .

Hari Rabu 15 Oktober '08 gw masuk sekolah dengan tubuh lunglai dan urat leher snat-snut. Dan dimulailah hari terakhir Problem Solving T_T

Problem Solving lumayan enak, awalnya cuman maen kartu, huhuhu seru deh, lumayan jadi bekal buat ke Las Vegas.

Dan ketika istirahat pertama, gw pun nyetor ke WC kesayangan di lantai 2 ^^ soalnya kagak bau sama sekali. Jadi gw PeWe banget nyetor disanah.

Dan Problem Solving pun dilanjutkan, sempet ada "adu bacod" yang bikin keki, gara-gara ada "something" di BaSo2. Setelah puas adu bacot dan teriak-teriak disertai ngakak berlebihan, jam terakhir Problem Solving pun diisi dengan tatapan hampa dari murid-murid BaSo2.

Setelah dikasih angket, yang gw isi dengan setengah kesadaran, bel kemerdekaan pun berdering.

Pengennya seh pulang buat belajar dan nyiapin Pidato T_T tapi apa daya gajah mengandung, gw kudu ngiterin sanur buat wawancara tugas Sosiologi.

Dengan HandyCam yang gw pinjem paksa demi kelancaran proyek Sosiologi, gw pun bersama Team meluncur ke lokasi kejadian.

Team gw terdiri dari Singgih, Orlin, Dea, en Cipta.

TKP pertama yang gw kunjungi yaitu mobil Grace, layaknya gerombolan kecoak masuk kaleng sarden, semua team gw pun masuk ke mobil naas tersebut dan mulai menginterogasi mamaknya Grace.

Si tante malah malu-malu waktu di Interogasi, wekwkekwe gw sempet geli sendiri, berasa dikitik setan gituh.

Si Tante xxxxx bahkan sempet ngomonk "wah, harusnya ke salon dulu neh". Hehehhe, di wawancarain bocah Sanur aja berasa masuk Oprah Show (bukan bermaksud menghina ^^ tapi lucu : )

Dan wawancara pun dimulai, satu persatu pertanyaan dilempar Orlin dan ditangkep ama si Tante.

Waktu di wawancara, rambut si tante berkibar-kibar kena AC mobil, jadi mirip iklan shampo, hihihihihi. Itung-itung ada visual effect-nya

Setelah puas me-wawancara-i (aslinya puas ngadem di mobil) gw en team pun keluar untuk mencari target berikutnya.

Dan karena Dewi Fortuna lagi bobo, gw pun bertemu 3 pria yang suka ngerumpi di parkiran. Yaitu Arattnias, Mr.Muscle, dan Monyetijospidol (nama gw samarkan, takut diperkosa ama mereka)

Waktu mereka liat gw bawa handycam, salah satu dari mereka langsung kegirangan, loncat-loncat dan melakukan jurus Kapoera di atas bata parkiran, serta minta untuk diwawancarai. Karena team gw merasa iba dan jijiq, akhirnya permintaan mereka pun dikabulkan. Plok plok plok plok . . . .

Trio Gay inipun duduk dengan manis di bawah teduhnya pohon. Tampangnya seh elite, anak Sanur gitu loooo . . . Tapi giliran denger istilah Sosiologi, lututnya langsung gemeter, ngomongnya juga rada keluar jalur.

Apalagi ada yang cuman nampang T_T giliran kanan kirinya diwawancara, dy cuman menebar senyum, giliran ditanyain juga cuman senyum pepsodent, kekekkeke.

Siapa kah dy ??? Pikir aja dewek.

Setelah membuang baterei untuk ngeladeni anak-anak SLB tersebut, gw pun mencari-cari target lain. Maunya seh dari golongan bawah, alias abang-abang.

Satu spot di sanur yang penuh abang-abang tentu saja bukit belakang sekolah ^^
(Mirip Doraemon jadinya) Bukan bukit seh, tapi gundukan tanah yang lupa diratain.

Abang-abang disana langsung nepsong waktu liat handycam, mungkin dikira termos kali yah. Mereka semua pun langsung menjauh dan muncul seribu satu alasan, maka team gw langsung bete dan memilih untuk keluar Sanur

TARGET I : Preman

Waktu menyusuri jalan setapak di pinggiran Sanur, team gw mendarat di depan kolam renang TK, soalnya ada Abang-abang yang lagi duduk-duduk. Di depannya cuman ada 2 gelas dan termos.

Gw pun bingung, neh orang jualan termos ama gelas doank ?? Ato kagak jualan??
Waktu dimintain wawancara, tampang nya pun langsung terispu malu, dan menolak dengan halus. Setelah dipaksa-paksa dy bilang "Bentar yah, mo kesana dulu . . ."

Maka team gw nangkring di sana sambil ngomongin target-target selanjutnya . . .




3 menit berlalu . . .



Gw pun mencari-cari abang tadi, takutnya dy dibelai angkot waktu lagi nyebrang jalan.

Jantung gw berhenti berdetak . . . .



Karena . . . .



Dy lagi ngoleksi duit dari angkot-angkot, MAKJANGKRIKKEJEPITKULKASLIMAPINTU
Bujubuneng dah, bukan gw doank, yang laen nyalinya juga langsung ciut gituh. Berani bener tadi maksa-maksa preman, bisa digondol pala gw.

Amper 5 angkot nyamperin dy, en ngasih duit cebanan bejibun. . . .

Julia Perez aja waktu disawer gak sebanyak itu, so pasti neh preman sakti punya. Bukannya dibelai angkot, malah angkot yang dy belai. Maka gw dan team pun langsung cabut, jalannya dah kaya banci hernia kebelet pipis, langsung ngibrit menjauhi preman tersebut.

TARGET II : Drink Seller

Setelah ngibrit dari tragedi diatas, target selanjutnya yaitu penjual minuman. Bapak ini waktu ditanya seh pede banget, langsung mau gituh, macho juga neh bapak-bapak. Singgih pun sempet beli minuman, tata krama klo mo wawancara pedagang ^^. 2k doank bisa wawancara orang, rugi apa coba ??

Handycam pun dinyalakan, pertanyaan pun ditimpuk oleh Orlin.

Pertanyaan pertama : "Bagaimana pendapat bapak mengenai Stratifikasi Sosial ?"

Jawaban Pertama dan Terakhir : " . . . . .(diam 8,97 detik sambil celingak-celinguk) . . . . . (masih mikir dosa apa dy semalem, kok susah banget pertanyaannya) . . . .(akhirnya) . . . . Ya saya orang miskin, hidupnya susah, anak saya ada 4, . . . . blablablabla (tertutup suara Fuso yang lewat)

Innalilahi wa innalilahi rojiun, dy malah curhat . . . . Setelah selesai curhat, team pun langsung mengucapkan "Makasih banyak ya pak . . ."

Pertanyaan yang aslinya ada 8 biji dikompres jadi 1 biji.

TARGET III : Kangen Band

Setelah menghabiskan baterai di Drink Seller, dibawah terik matahari BSD, team pun berjalan lunglai dengan keringat bercucuran. Dan kita sampe di toko penjual tempe goreng, toko seluas 2x2 meter itu pun hanya berisi sepasang suami istri.

Ketika ditanya untuk wawancara, mereka pun ogah-ogahan jawabnya. . .

Karena dah hopeless, kita pindah ke sebelahnya, Tukang Bakmi dan Tukang Es, yang isinya Kangen Band (Abank-abank gondrong, yang make topi)

Mereka dari tadi ngobrolnya seru, jaadi gw pikir klo wawancara bacodnya bisa lebar. Tapi waktu ditanya malah malu-malu anjink, ngeliat handycam aja kaya mo masuk kora-kora di Ancol. Si abang Kangen Band malah senyum-senyum trus sambil menolak halus.

Capek deh . . . . udah panas, uap dari kompor bakmi ke gw lagi, bikin laper aja. Maka gw pun nyerah maksa si abank bakmi buat wawancara, tapi seenggaknya dy ngucapin maap @_@ jadi ya gw maapin deh, huhuhuhu

TARGET IV : DJOKO HERIANTO

Ada yang kenal nama diatas ???? Mungkin beberapa orang tau ^^
Yupzzz, dy adalah supir gw dari gw blon dibentuk di dalem perut emak gw.

Dy tiap hari emang nangkring disitu, why ??? Ask the dancing grass . . .

Dari dolo bawelnya emang nomer 1, jadi cocok banget dah buat wawancara. Sifat-sifat gw yang ancur 65% berasal dari dy ^^

Pertanyaan pun kembali dioper dan kali ini akhirnya team mendapat jawaban T_T walopun jawabnya rada "ngibul" dan nadanya mirip Ustad. Padahal taunya cuman Mobil Goyang di Ancol dan Minak Jinggo (Miring Enak, Nungging Monggo)

Akhirnya dapet juga nara sumber kedua, walopun rada gak waras.

TARGET V : Tante-tante Penderita Stroke

Setelah selesai mewawancarai sopir kuw tercinta, gw pun bingung mencari target selanjutnya. Kemudian UU (Panggilan sayang buat supir kuw) nyuruh gw en team buat wawancara temennya. Si tante penjaga warung itu iya-iya aja, soalnya dipaksa ama si UU, klo gak ada UU dijamin gak bakal mau diwawancara.

Maka tante pun diwawancara, setelah Orlin (dy mulu yang kerja -_-) setelah panjang lebar dijelasin topik wawancara akhirnya si Tante pun berkicau.

Sumpah kaget bener gw, soalnya ternyata dy penderita Stroke. Awalnya gw pikir beliau lagi ngunyah kulit duren ato cadel gitu, kemudian gw liat ada alat penopang buat jalan . . .

Walopun ngomonknya dah rada susah tapi dengan sabar dy jawab semua pertanyaan kami T___T jawabannya pun tergolong "bagus dan bermakna"

Hiks hiks, gw jadi sedih ngeliatnya . . . . Two Thumbs Up buat tante ituh, sayangnya gw lupa tanya namanya.

Orang stroke aja bisa diwawancarain, yang sehat malah ngelantur molo klo ditanyain : (


Dari kejadian ini saya bisa menyimpulkan beberapa hal :

1. Abank-abank suka takut klo ngeliat ngeliat kamera/handycam (Camphobia) jadi klo wawancara umpetin dolo handycamnya. Klo perlu candid sekalian, masukin kolor gitu, dijamin gak keliatan.

2. Jangan pernah memakai istilah klo wawancara abank-abank dijalanan, dijamin 100 % cuman ngabisin baterei. Kecuali dy S2 Sosiologi yang lagi nyamar jadi penjual minuman di pinggir jalan.

3. Selalu membahas dulu pertanyaan dengan target operasi, biar si target kagak Step klo dicerca pertanyaan-pertanyaan yang "sulit"

4. Jangan pernah membeda-bedakan target menurut fisiknya, karena mutiara berasal dari dalam lendir perut kerang, cielahhhh . . . suittt-suittt

5. Selalu celingak-celinguk klo lagi nyari target, soalnya pasti aja ada orang yang kenal ^^



Sekian dulu post kali ini T_T besok ada ulangan 2 biji malah ngisi PolarBeer, mohon doa restu biar lolos ulangan besok, amieennnnn. . . . .

See You to the next Post ;p

Tidak ada komentar: