Senin, 27 Oktober 2008

Sagoo . . .

Ayey Superb, Pukul 20:29:58 kutulis lagi si Polar . . .

Cerita kali ini sebenernya kejadian yang sudah lama terjadi, yaitu saat PPSU. Namun karena belum menemukan waktu yang tepat, jadi di delay-delay trus deh. Knapa gw tulis sekarang ?? Soalnya gw lagi males belajar KWN buat besok, jadi buat refreshing gw ketak-ketik di kompi dulu.

Let's Begin . . .

Klo ada yang baca blog si monyetijospidol, ada satu post (yang ada gambar beruk lagi makan roti) yang bercerita tentang hari PPSU. Di endingnya dikatakan kalo dy pulang ke rumah sedangkan teman-temannya pergi nonton T_T

Teman-temannya itu sebenarnya adalah gw, Chris Sutradja, dan Edwin Gozali.

Kisah bergulir dari selesainya PPSU yang bikin lelah dan eneg. Yang paling gw benci dari PPSU yaitu sistem prasmanan klo mau masuk ke kelas-kelas. Kita kudu muterin 1 sekolah demi mencapai satu kelas. Waktu itu gw muter sempet 3 kali berturut-turut, lalu buat base sendiri di depan yayasan dan photo-photo ^^ Orang tua murid kelas X mungkin menyesal masukin anaknya ke Sanur setelah melihat kita-kita.

PPSU cukup sampai situ, setelah jam setengah 3-an, yang gak tugas pada bubar-bubar. Dan mobil kulkas gw menjadi incaran nebeng para anak Tangerang. Awalnya yang mo nebeng ada si Chris, Rex, dan Orlin. Dari 3 kontestan tersebut yang lolos seleksi alam cuman Chris, primata yang tangannya kaya parutan batok kelapa inipun masuk ke kulkas gw dan jingkrak-jingkrak seperti biasa. Selain itu ada Dennis dan Edwin, yang memang sudah menjadi anggota tetap MAS Transport (sekalian promosi ^^)

2 calon Apprentice yang gugur gak jadi ikut, soalnya dah gw tungguin setengah jam di lapangan parkir yang panas buangetttt. Jadi menurut hasil voting 4 bocah Tangerang di dalam mobil. Kedua makhluk tersebut pun kita tinggalkan (sori ya). Eng... ing.... eng..... , kulkas 2 pintu pun melaju ke arah Tangerang, sarang preman klo pagi, sarang truk/tronton/Fuso klo siang, sarang banci-banci maen volly klo sore, sarang "lobang-lobang berjalan" klo malem.

Di mobil gw rebahan, alias blonjor. Mumpung sepi, bisa makan 4 bangku waktu itu, klo biasa pantatnya kudu di kencengin biar gak makan tempat. Anak-anak pada dengerin musik semua, lagu Rock (Dennis), Arashi (Chris), dan lagu-lagu Korea (Edwin). Ditambah si Om Kamto nyetel dangdut di depan, 103,0 FM Campur Sari.

Kemudian si Chris mulai ngajakin nonton, awalnya mo nonton Dark Night di MeToS (bayangin boo . . . Tuh film dah lama banget keputer, dah jadi bahan gosip di sekolah, bahkan dah menang berbagai penghargaan dan kita baru mo mulai nonton . . .) Berhubung 21 di MeToS bener bener gak layak, jadi gw pun mengajukkan studi banding.

Sekedar info, bioskop di MeToS (Metropolis Town Square) konon merupakan ladang prostitusi klo malem. Tempat bercumbu para ocit-ocit birahi. Gimana gak enak, 15k aja bisa bersenggama di sofa empuk plus AC, dari pada pake koran di semak-semak, ditangkep Satpol PP lagi. Jadi klo nonton di MeToS, siap-siap aja menemukan cairan-cairan berbau aneh mirip jus sirsak basi di bangkunya, dan mungkin ada "balon" sekali pakai rasa pisang di lantai-lantainya
(Info diatas gw dapat dari berbagai sumber meragukan ditambah sedikit unsur hiperbola)

Setelah bebas dari ladang AIDS tersebut, gw pun ngajaknya nonton di SMS ajah, dan film yang saat itu layak ditonton hanyalah "Hell Boy 2 : Golden Army" Setelah ngecek jadwal 21 lewat hp, setelah bimbang berkali-kali, akhirnya gw pun ikut juga kesana.

Knapa gw pake bimbang segala?? Soalnya saat itu gw bener-bener gak bawa duit sama sekali, ke salah satu Mall elite di Tangerang tanpa bawa duit sepeser pun, sama nekatnya kaya make celana Jins ber-sleting tanpa pake kolor.

Tapi untung ada Edwin, yippiee. Makhluk satu ini tumbenan baek, dy janji nanggung semua pengeluaran gw, tapi dihitung utang. Itu pun dah bikin gw terharu, dulu aja minta kacang mede di rumahnya susah ^^ Sekarang dy telah menjadi manusia utuh, produk berhasil dari Scholl Of Choice, ciakakakak. . . . .

Masalah dana teratasi, masalah transport katanya bakal ditanggun Edwin juga, wogh . . . Gw sempet bingung itu Edwin ato bukan. Maka kami pun siap-siap bernorak ria di SMS.

Sayangnya si Dennis gak mau ikutan, mungkin takut musti cuci piring di 21 gara-gara dananya gak cukup (Emank di 21 ada piring . . ??) Setelah dipaksa sana sini dy gak mau T_T jadi apa boleh buat tai kambing bulat-bulat. Terpaksa kami berselisih jalan pada saat pintu masuk Gading Sepong.

Setelah berjalan 4 menitan, kami pun masuk ke angkot dan menuju SMS, ayey ayey. Si Chris dan Edwin make baju putih terang, mirip iklan Surf si Farhan dan juga mirip anggota FPI. Gw jadi rada minder, soalnya pake kemeja sendiri (yang kata anak jemputan mirip kemeja Om Kamto). Nanti dikira penjual kepingan porno yang diciduk FPI gimana, bisa masuk koran gw.

Sekedar info, si Edwin waktu itu bener-bener ngakak dandanannya, mukanya dah China 300% trus make tas kecil yang dislendangin, mirip tas kamera. Jadi mirip remaja mesum yang mo moto-moto belahan dada dari lantai dua. Tapi isinya ternyata gobanan semua ^^ Dari tas cacat itulah gw bisa dipinjemin duit ama dy, huhuhu.

Kami pun sampai di kios kecil 21 di sebelah Golden Gym, kami pun melihat-lihat jadwal pilem (belaga mikir, padahal dah pasti mo nonton Hell Boy)
Jrengggg gubrak kumprianggg . . . . ., Hell Boy mulainya 15:00 dan saat itu dah 15:03, kita pun langsung berbusa mulutnya dan kejang-kejang sambil buka baju dan nari Shaman di foodcourt SMS.

Mungkin itulah yang terjadi klo gak ada gw, gw pun langsung mengambil inisiatip tegas.
Gw :"Hell Boy aja mbak"
Mbak Ocit: "Hemm, Hell Boy ya mas?? Mo kursi yang mana ??"

Pertanyaan nya seh baek, nawarin korsi, setelah gw liat komputernya cuman sisa baris ke 3 dari depan + di pinggir-pinggir. Giliran gw yang nari shaman sambil baca Al-Quran.

Kita ngicir kaya banci dikejer Satpol PP menuju 21 di lantai 3. Dan akhirnya kami masuk ke studionya saat scene si Hell Boy lagi di dongenin ama kakeknya.

Nyari korsinya susah banget, walopun akhirnya ketemu juga. Pas duduk dan melihat layar, gw ampir nangis meratapi nasib ku ini.
1. Studionya sempit, layarnya gede
2. Gw duduk di baris ketiga dari layar, artinya musti dongak selama 1 jam 50 menitan
3. Pala gw musti serong ke kanan selama 1 jam 50 menitan
4. Mata gw musti bolak balik dari ujung layar ke ujung lainnya buat baca 1 kalimat doank.

Klo di 21 jual koyo cabe mungkin dan gw borong, hasilnya kaki gw tekuk maksimal, dan badan gw nekuk kaya bayi kangguru. Manuver tersebut lumayan mengatasi masalah nomer 2. Hasilnya tiap 20 menit kaki gw kesemutan.

Film pun selesai, pasangan muda-mudi pun keluar lalu lalang. Dan kita bertiga masih duduk sambil benerin urat leher dan otot mata. Tujuan selanjutnya yaitu WC cowo, ayey, maunya seh cewe, hihihi . . .

Setelah berhasil mengeluarkan Exra Joss di WC, kami pun mencari makan. Berhubung si Edwin musti nanggung lambung gw, jadi kita milih restoran yang murah, yaitu Solaria. Plok plok plok
Gw mesen nasi goreng ikan asin, Edwin nasi Goreng Special kayaknya, dan si Chris Gordon Bleu (klo gak salah)

Setelah kekenyangan, kami pun mencari spot di luar buat nunggu dijemput. Waktu nurunin tangga, kita ngeliat ada Photo Studio. Kita pada mau photo-photo seh, tapi berhubung cowo semua dan budget dah menipis, niat tersebut pun kukurungkan.

Sambil jalan lunglai dan menghitung utang gw ama si Edwin, tiba-tiba ada yang nyaut. "Acunnn acunnnn". Duh, ada fans nyaut lagi, gw pun mencari sumber suara tersebut. Ternyata si Nonni dan Yasmin yang cengengesan karena ketemu finalis Tangerang Idol kaya gw. Sempet kaget juga seh, kami pun bertegur sapa. Setelah bacot sana bacot sini, mereka ngajakin photo-photo bareng.

Kyaaaaaa, a dream comes true. Kita bertiga sempet malu-malu kucing, tapi apa daya, aji mumpung bener, huehuehue. Akhirnya kita photo-photo di kotak kecil yang mirip mesin jualan kondom.

Berhubung takut jebol klo lima limanya masuk, akhirnya yang masuk cuman 3 orang. Formasinya yaitu cowo 1 cewe 2, tiap cowo kebagian sekali jepret diiringi 2 bidadari yang mukanya lebih mupeng dari cowonya. Sumpah itu sempit abiz, dah pada ngakak-ngakak lagi, mesin kondomnya jadi rada goyang-goyang, untung gak jebol.

Setelah bernorak-ria, photo pun dibagi-bagi. Alat buat motong photonya terbilang cukup aneh, mirip alat hukum pancung di Film Jaksa Bao (ada yang inget ???)

Kami pun mengucapkan makaci yang sebesar-besarnya pada 2 bidadari Sanur tersebut, karena mereka mengabulkan mimpi anak-anak Tangerang inih ^^

Perjalan pun dilanjutkan, sambil nyari spot didepan. Kita dah muterin foodcourt SMS 2 kali buat nyari bangku, ampun deh. Waktu muter-muter ketemu lagi ama 2 bocah tadi, ternyata si Yasmin lagi "date" ama Matthew diiringi teman-teman CC nya, si Nonni malah nyempil disana. Heheheh.

Bahkan kami pun sempet masuk lagi ke SMS dan muterin lantai 2, sumpah gak guna banget, plus capek gara-gara gak nemuin bangku. Maka kami bertekad, nyari bangku sekali lagi di luar. Berhubung malu klo ketemu ama gerombolan CC lagi kami muter ke arah yang lain ^^

Arah tersebut yaitu menuju Coffe Bean, sempet mikir masuk Coffe Bean, tapi duit cuman mampu beli Tissue doank disana, maka niat pun diurungkan. Kaki kembali mengayun, dan kami menemukan bangku di sebelah Coffe Bean, di depan toko bernama Sagoo.

Bangkunya aneh, kuno sendiri dibanding toko lainnya, mungkin dari kayu oplosan dari Irian Jaya (sok tau). Kami pun duduk manis disana dengan asumsi "SAGO ADALAH TOKO SOUVENIR, JADI GAK BAKAL DISURUH BELI APA-APA KLO NUMPANG DUDUK"

Alasan sebenernya susah nyari tempat duduk yaitu takut dikira pembeli, dan ditawarin makanan. Budget dah mengering, klo salah duduk trus ditawarin Steak Babi dari Mujarab bisa mati kita. Maka kami pun memilih Sagoo, karena dari depan mirip toko souvenir, dipajang benda-benda aneh dan isinya mirip tenda milik kepala suku Apache, cokelat-cokelat remang, dengan berjuta pernak-pernik digantung sana-sini.

Setelah duduk dan lurusin kaki sejenak, dateng mas-mas bawa menu . . . .

Kita bertiga langsung liat-liatan . . . .

Mas-mas bangsad penghisap uang bocah-bocah Tangerang : "Mesen apa mas ??"
Anak-anak Tangerang goblok yang gak berani nolak : "Hemm, coba saya liat dulu menunya . . ."

Pengen gw gebuk si mas itu pake buku menu, berhubung buku menu dari kertas, gak jadi de. . .
Gw liat-liat isi menu, sedangkan 2 bocah lain lagi cekakak-cekikik ngeliatin gw sok cool.

Jus Sirsak 20 rebu
Jus Jeruk 20 rebu
dll yang harganya kek tai kuda blon disunat. . . .

Kemudian gw ganti cara pencarian gw, diliat dari harganya dulu, bukan barangnya. Setelah scanning 6,84 detik, gw menemukan sesuatu yang harganya 9.900 rebu. Yeah, ada juga yang dibawah ceban. Awalnya gw kira Jus Aqua ato Tissue basah, ternyata Kopi . . .

Berhubung yang paling murah, gw pesen itu. Bocah-bocah tadi pun serentak latah memesan barang yang sama. Amsiong, malu-maluin abizzzz boooo. Ketauan banget numpang duduk doank, kyakakakakka.

Mas-mas dari toko terkutuk Sagoo : "Pesen itu 'aja' mas ??"
Gw yang lagi nutupin muka gara2 malu : "Iya mas itu aja, lagi nungguin temen nieh, nanti lagi aja pesennya . . ."


Waktu mas masnya pergi kita bertiga ngakak abizzzz. Keiakakak, masa bodo dah klo ada CCTV di sana, gak nahan boo ngakaknya, kiekakakak. Kita bertiga dah meringkuk sambil megangin perut. Mirip cacing kremi ditaburin garem.

Setelah puas menertawakan diri sendiri, kami pun ngotak-ngatik hape masing-masing sambil ngomonk ngaco belo gak jelas.

Setelah beberapa lama, Kopi Rp 9.900,00 pun datang. Awalnya gw berharep kaya Nesscafe Latte ato semacemnya. Ternyata lebih mirip kopi tubruk, anjink bener gw pikir. Ini mah yang diminum supir-supir di pangkalan angkot. 100% mirip "Kapal Api" di warteg-warteg remang.

Ampasnya banyak banget lagi, bener-bener makan ati tuh Sagoo. Setelah gw aduk-aduk dan tiup-tiup, serta disruput dikit-dikit biar abisnya lama, gw pun bersumpah pada diri sendiri dan teman-teman sepenanggungan, akan memasukkan toko laknad ini ke Blog gw, (waktu itu si Polar baru punya 2 Posting).

Walopun akhirnya ketunda berbulan-bulan namun sumpah keramat gw pun terlaksana di post ini, hiakakakakakka. Semoga gak laku dah tuh toko, cuih . . .

Akhirnya bokapnya Edwin dateng, eng-ing-eng, gw seneng banget akhirnya bisa pulang. Berada di mall dengan duit pas-pasan lebih serem dari pada bobo ama pocong. Saat itu Chris belum dijemput, namun dengan keputusan bersama Chris kami tinggal, bukannya jahat, tapi dy adalah yang daya juang hidupnya paling besar diantara kami bertiga ^^

The Master of Angkot, 4 setengah tahun di Sanur ngangkot tiap hari. Bener-bener pangerang kegelapan tuh anak.

Akhirnya gw dianterin Om Hilman ampe depan rumah gw ^^ capeknya dah bener-bener pol. Setelah melambai-lambai serta mengucapkan Kamsia, gw pun akhirnya balik ke rumah gw tercinta. Dengan hutang yang gw itung-itung sebesar 69 ribu rupiah kepada Edwin, angka yang fantastis bukan ^^

Tidak ada komentar: